Boneka kotor Dipenuhi oleh Debu dan Noda? Ini Solusinya!

BONEKA Bau dan Kotor? Begini Cara Mencucinya!!

Boneka Lucu,Boneka Teddy bear,Bonekamu kotor
Boneka adalah tiruan dari bentuk manusia.

Boneka kotor merupakan salah satu mainan terpopuler dan tertua yang sering dimainkan oleh anak-anak. Semakin berkembangnya dunia, hal ini membuat kemajuan teknologi juga meningkat.

Sehingga hal ini menjadikan perkembangan boneka semakin unik dan menarik. Tidak heran bila saat ini sudah banyak beraneka ragam boneka yang dibuat oleh manusia.

Karena memang seiring berjalannya waktu, kepopuleran boneka tidak pernah ada habisnya. Semua anak-anak, khususnya anak perempuan pasti menyukainya karena bentuknya unik.

Hanya saja bila tidak dirawat dengan benar, bahan dan kain pembuatan boneka bisa menjadi sarang penyakit karena dipenuhi oleh kuman-kuman.

Maka dari itu, Anda harus merawatnya dengan benar supaya boneka mainan yang biasa di sentuh anak-anak tidak menjadi sarang kuman penyakit.

Untuk merawatnya sendiri bukan dengan cara memberinya makan, namun cukup jagalah kebersihan boneka supaya semua bebas dari kotoran dan debu penyebab kuman penyakit.

Cara Membersihkan Boneka dari Kotoran dan Debu

Salah satu penyebab boneka teddy bear menjadi sarang kuman penyakit adalah karena di penuhi oleh debu dan kotoran. Debu dan kotoran ini bisa muncul kapan saja bila perawatannya tidak benar.

Maka dari itu bila boneka di rumah di penuhi oleh kotoran dan debu, sebaiknya perhatikan beberapa tips di bawah ini untuk membersihkannya dengan benar. Berikut tipsnya!

  1. Untuk membersihkannya dari debu dan kotoran, maka cukup usap bulu bonekanya menggunakan kain yang telah dibasahi dengan air hangat.
  2. bila kotoran dan debunya sudah bersih, lanjutkan dengan menyisir bulu-bulu bonekanya sampai rapi. Anda bisa memakai sisir tidak terpakai untuk membersihkannya.
  3. Sehingga bulu boneka kembali rapi dan bebas dari kotoran yang menempel di sekitar tubuhnya.
  4. Cara lain untuk membersihkan boneka dari debu dan kotoran yang lebih praktis adalah memakai alat vacuum cleaner.
  5. Selain caranya praktis, pemakaiannya juga lebih cepat sehingga bisa menghemat waktu Anda. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin supaya bonekanya tetap terawat dan terlihat bagus sepanjang hari. Setidaknya bersihkan 1 minggu sekali menggunakan vacuum cleaner agar kebersihannya selalu terjaga.

Cara Menghilangkan Noda Membandel pada Boneka

Bila sebelumnya sudah dibahas tentang cara menghilangkan debu dan kotoran, maka bagaimana dengan noda yang membandel?

Karena saat anak-anak sedang bermain, biasanya mereka tidak meletakkannya dengan benar. Sehingga bukannya tidak mungkin bila bonekanya menjadi terkena noda dan sulit dihilangkan.

Saat hal itu terjadi, sebaiknya perhatikan caranya di bawah ini!

  1. Cek label bonekanya, bila tertulis dapat dicuci menggunakan mesin cuci, maka masukkan boneka ke dalam sarung bantal.
  2. Setelah itu ikat dan masukkan ke dalam mesin cuci hingga bersih dan kering. Namun bila sebelumnya bonekanya ada yang sobek,
  3. sebaiknya jahit dulu agar isinya tidak keluar. Setelah dikeringkan,
  4. jemur bonekanya dengan cara diangin-anginkan saja. Bila sudah, rapikan bulunya menggunakan sisir agar tidak ada kotoran lagi.
  5. Namun bila boneka tidak boleh dicuci dengan mesin cuci, cara membersihkan nodanya adalah memakai soda kue.
  6. Caranya masukkan boneka ke paper bag dan taburi soda kue secukupnya. Kemudian, guncangkan ke kanan dan ke kiri agar soda kuenya menempel di tubuh boneka.
  7. Diamkan 1 jam, dan bersihkan menggunakan lap kering, maka boneka akan terbebas dari noda membandel.

Jadi seperti itulah cara membersihkan boneka yang benar dari debu dan noda. Maka dari itu sebaiknya rawat secara rutin setiap hari, supaya terbebas dari debu dan noda yang membandel.

Penempatan boneka juga harus benar, jangan diletakkan di tempat lembab karena bisa merusak ketahanannya dalam jangka panjang.

Baca Juga https://bonekasultan.id/boneka-chucky-yang-mungkin-belum-kalian-tau/.html

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *