Boneka Barbie… Begini sejarahnya!

Boneka Barbie yang begitu terkenal.. Begini sejarahnya

Barbie

Barbie adalah salah satu jenis boneka yang disukai oleh anak-anak, khususnya anak perempuan.

 mulai diperkenalkan sejak tahun 50-an dan masih populer sampai saat ini.

Kepopulerannya tersebut masih terjaga dengan baik karena bentuknya dibuat semakin unik dan berkembang.

Sejarah Perkembangan Boneka Barbie

Hampir setiap orang pasti menyukai boneka cantik . Boneka selalu identik dengan bentuk tubuh yang indah dan rambutnya panjang menawan. Sehingga hal ini membuatnya disukai oleh kaum hawa dari kecil sampai dewasa. Karena barbie adalah gambaran dari sosok wanita yang sempurna dari segi fisik.

Warna kulit, rambut, dan jenis rambutnya semakin beraneka ragam sehingga membuatnya benar-benar mirip seperti manusia. Begitu juga dengan pilihan warna mata dan bajunya. Sehingga siapapun yang melihatnya pasti gemas dengan kecantikannya itu. Untuk itu bila Anda ingin tahu seperti apa sejarah dan perkembangannya, berikut akan kami kupas selengkapnya dibawah ini:

#1 Barbie Mulai Dikenalkan sejak Th 1959

Boneka ini dikenal dengan kecantikannya yang imut dan menggemaskan. Karena variannya semakin banyak, hal ini membuat penjualannya juga beraneka ragam. Bahkan ada beberapa perusahaan yang mengeluarkan edisi terbatas khusus untuk para kolektor barbie. Dulu boneka barbie diperkenalkan pertama kali di American International Toy Fair pada tahun 1959. Sejak saat itulah tanggal 9 maret 1959 dijadikan sebagai hari ulang tahun boneka Barbie.

#2 Mulanya Bernama Barbie Millicent Roberts

Boneka yang cantik dan menggemaskan ini ternyata mulanya memiliki nama lengkap, yaitu Barbara Millicent Roberts. Namanya diambil dari nama anak perempuan pencipta Barbie, yaitu Ruth Handler. Saat itu Ruth Handler memiliki seorang anak bernama Barbara. Kemudian boneka tersebut dibuatkan orang tua juga, yaitu George dan Michael Roberts yang mulai dikenal saat ini.

#3 Barbie Berasal dari Kota Willows

Boneka yang identik dengan aksesoris berwarna pink ini terkesan feminim sehingga disukai para wanita. Gaya busananya selalu terlihat keren sehingga siapapun pasti ingin meniru stylenya. Lebih menariknya lagi adalah ternyata boneka barbie juga dikenal dalam beberapa buku seperti terbitan Random House. Dimana dalam kisahnya menceritakan asal barbie di kota fiksi bernama WIllows di Wisconsin, Amerika Serikat.

#4 Barbie Mulanya Menggunakan Tren Poni Th 1959

Di tahun 1959 yang lalu, boneka ini pertama kali dihadirkan dengan tren poni tahun 1959. Kemudian warna kulit dan bentuk rambutnya mulai dibuat bervariasi. Karena hal tersebut menyamakan dengan kehidupan manusia yang beraneka ragam juga. Berkat poni yang digunakannya itu membuat kepopuleran barbie semakin meningkat karena memiliki bentuk poni yang khas.

#5 Ukurannya Setinggi 11,5 Inci

Boneka yang satu ini biasanya diperkenalkan dengan gaun yang indah. Postur tubuhnya dibuat sempurna, sehingga hampir tidak masuk akal. Untuk ukurannya sendiri umumnya setinggi 11,5 inch. Sedangkan ukuran vital dadanya 36 inch dan pinggangnya 18 inch. Dengan ukuran pinggulnya sebesar 33 inch menjadikan posturnya semakin menawan.

Melihat penjelasan di atas, tentunya hal ini akan cukup membantu Anda untuk lebih mengenal boneka barbie lebih jauh. Bila selama ini Anda mengira barbie adalah mainan baru, maka itu salah besar. Karena ternyata boneka ini sudah ada sejak tahun 50-an silam dan masih populer hingga sekarang karena bentuknya menarik.

Baca Juga https://bonekasultan.id/tips-memilih-boneka-untuk-anak/.html

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *