Pulau Boneka Yang Menyeramkan,Berani Kesini?

Pulau Boneka Yang Menyeramkan,Berani Kesini?

Boneka seram,Boneka Lucu,Pulau Boneka

Pulau Boneka Seram di Meksiko, Tempat Misterius Penuh Aura Mistis

La Isla de las Munecas adalah sebuah pulau di meksiko yang dikenal juga sebagai pulau boneka. Pulau ini dipenuhi oleh ‘mayat-mayat’ boneka yang telah dimutilasi, boneka-boneka menyeramkan itu digantung pada pepohonan dan membuat suasana pulau jadi mencekam.

 

Menurut cerita, di pulau kecil di Danau Teshuilo, beberapa tahun lalu, tiga orang gadis kecil sedang bermain-main ketika salah satunya tenggelam. Tentu saja cerita ini dibumbui dengan urban legend dan tahayul. Akhirnya pulau tersebut dikenal sebagai pulau hantu dan sedikit saja orang yang memasuki pulau tersebut.

 

Konon , dulunya pulau itu merupakan kediaman seorang pertapa bernama Don Julian Santana. Meski ia telah menikah, namun entah kenapa dia memilih menghabiskan 50 tahun hidupnya menyendiri di pulau ini. Kabarnya, Don Julian mengaku, ia selalu dihantui oleh hantu gadis kecil yang tewas tenggelam di salah satu kanal di sekitar pulau.

 

Julian Santana dilahirkan di Asuncion, salah satu perkampungan tertua Xochimilco, pada 22 Oktober 1921. Ia mulai menggarap lahan pertanian dan menjual hasilnya sejak usia muda.Dalam beberapa waktu, meskipun sangat religius, ia mulai menjadi alkoholik. Orang-orang kota mulai menyerang dia dan mengeluh pada otoritas serta tidak mau menolerir umat yang pemabuk. Pada akhirnya, Don Julian Santana mengeluh dari populasi umum.

 

Menurut keluarganya, tanpa penjelasan, Don Julian Santana mulai menggunakan kereta sorongnya lagi, bukan untuk berjualan, melainkan untuk mengangkut boneka. Semua boneka, mulai dari boneka kain, plastik, karet, dalam keadaan utuh maupun compang camping. Ia mengangkut semuanya seakan mereka adalah harta karun dan koleksi unik. Don Julian berjalan siang malam di seluruh kota dan hanya beristirahat saat kereta sorongnya telah terisi penuh oleh boneka. Pada tahun 1975, Don Julian memutuskan untuk meninggalkan La Asuncion. Dia menaiki sampannya tanpa membawa apapun kecuali boneka-boneka tadi, dan tak pernah kembali.

 

Tahu bahwa ia akan memerlukan persetujuan si gadis hantu yang telah tenggelam, ia membangun sebuah altar kecil untuk menghormatinya, serta membawa boneka-boneka tua ke pulau tersebut sebagai persembahan. Kemenakan laki-lakinya, Anastasio Santana, adalah satu-satunya orang yang memiliki kontak dengan Don Julian selama beberapa tahun, karena ia yang membawakan makanan melalui kanal. Boneka-boneka itu, sebagaimana yang Don Julian pernah ceritakan padanya, bukan hanya untuk gadis hantu yang dengan murah hati berbagi pulau naas, juga untuk melindunginya dari roh jahat yang berkeliaran di kanal-kanal sepanjang malam.

 

Pada tahun 1991, sebuah penyelamatan ekologi dibutuhkan untuk membersihkan kanal dari wabah lily air yang menghambat sirkulasi air kanal. Saat itu baik pemerintah dan wartawan baru menyadari apa yang terjadi pada Don Julian dan pulau bonekanya.

 

Tidak butuh waktu lama sebelum penduduk mendengar tentang pulau boneka yang seram, tapi juga mengenai Taman Indah milik Don Julian dan berbagai produk segar yang dihasilkannya. Kemudian turis berdatangan ke pulau boneka tersebut, membawa boneka tua dan koin untuk ditukar dengan tanaman dan dan sayuran segar. Perdagangan meningkat pesat dan pulau itu sekarang memiliki koleksi yang luar biasa terdiri dari ribuan boneka.

 

Pada Selasa 21 April, Anastasio membantu pamannya memindahkan lumpur dan air dari kanal untuk persiapan penanaman labu. Pada jam sepuluh pagi mereka memancing, Don Julian menangkap ikan seberat 4 kg dan memamerkannya pada si keponakan. Tak lama kemudian, Don Julian menyanyi, dia berkata bahwa putri duyung telah memanggilnya berkali-kali dan berusaha membawanya, ia menghindari para putri duyung dengan bernyanyi. Anastasio pamit untuk melakukan beberapa pekerjaan. Ketika ia kembali pada pukul 11 lebih, ia menemukan pamannya dalam keadaan tak bernyawa mengambang menghadap ke bawah kanal.Menurut penyidik, kematiannya disebabkan oleh gagal jantung, meskipun banyak yang percaya bahwa ia dibawa putri duyung.

 

Meskipun terkesan mengerikan, anehnya itu justru menarik orang datang ke sana. Unik dan menyeramkan! Itulah kesan setiap pengunjung yang datang ke sana. Hampir semua pohon yang tumbuh di sana digantungi boneka- boneka yang tidak utuh lagi. Sejumlah wisatawan melaporkan, mereka merasa tidak nyaman ketika berkunjung ke sana. Seolah-olah ada mata yang selalu mengawasi ke mana pun mereka bergerak. Bulu kuduk bolak-balik merindinG.

 

Demikian sekelumit kisah tentang Pulau Boneka Seram di Meksiko, Tempat Misterius Penuh Aura Mistis. Semoga dapat menambah wawasan pembaca, jika anda masih penasaran dengan pulau boneka tersebut silahkan luangkan waktu anda mengunjungi meksiko dan menyaksikan sendiri bagaimana aura penuh mistis yang menyelimuti pulau penuh boneka yang misterius tersebut.

Baca Juga https://bonekasultan.id/boneka-kayu-pinokio-yang-mendunia

Boneka Anabelle Yang Memiliki Kisah Menyeramkan!!

Boneka Annabelle Yang Memiliki Kisah Menakutkan!!

Boneka Annabelle

Boneka anabelle sendiri merupakan sebuah boneka karakter Rageddy Ann yang di beli seorang ibu pada tahun 1970 dari toko mainan.

Boneka itu di belinya sebagai hadiah untuk putrinya, Donna, di hari ulang tahunnya.

Donna, pada saat itu, adalah seorang mahasiswi yang sedang berusaha menyelesaikan studi perkuliahannya di bidang keperawatan.

Semasa studinya, dia tinggal di sebuah apartemen kecil dengan teman sekamarnya Angie yang juga merupakan seorang perawat.

 

Donna sangat senang ketika dihadiahi ibunnya boneka Raggedy Ann. Donna meletakkannya di atas tempat tidurnya sebagai hiasan. Meski begitu,

Donna dan teman sekamarnya, Angie memperhatikan ada sesuatu yang sangat aneh dan menyeramkan pada boneka itu.

 

Boneka itu sering terlihat bergerak-gerak sendiri. Gerakannya relatif tidak terlalu mencolok pada awalnya, hanya berubah posisi sedikit. Seiring berjalannya waktu, gerakan yang ditimbulkan semakin menyeramkan.

 

Beberapakali Donna dan Angie memergoki boneka tersebut berpindah ruangan dari tempat mereka meninggalkannya.

Kadang-kadang boneka itu ditemukan bersila di sofa dengan tangan terlipat. Di lain waktu boneka itu di temukan berdiri tegak di atas kedua kakinya, kemudian bersandar di kursi ruang makan.

 

Tulisan Minta Tolong

 

Sekitar sebulan setelah memergoki kejadian aneh, Donna dan Angie menemukan sebuah pesan dari secarik kertas perkamen.

Tulisan itu di tulis menggunakan pensil dengan kalimat “Tolong Kami” dan “Bantu Lou”. Tulisan tangan itu sepertinya milik seorang anak kecil.

 

Bagian yang menyeramkan tentang pesan itu bukanlah kata-katanya tetapi cara penulisannya.

Pada saat itu Donna tidak pernah menyimpan kertas perkamen yang digunakan untuk menulis catatan, baik di rumah maupun di apartemennya.

Lantas, Donna bertanya-bertanya, dari mana asalnya kertas beserta tulisan itu?

Baca juga Boneka Barbie.. Begini Sejarahnya!!

Suatu malam Donna pulang dan menemukan boneka itu telah berpindah lagi. Kali ini boneka itu pindah suatu tempat ke tempat tidur Donna.

Donna yang sedang berda di atas tempat tidurnya menyadari boneka itu bergerak perlahan-lahan naik ke atas tempat tidur dan menyenggol bagian punggungnya.

 

Dengan sedikit keberanian, Donna kemudian melihat ke arah boneka itu dan menemukan tetesan warna merah seperti darah di punggung tangan dan dadanya.

Kejadian ini membuat Donna dan Angie tak tahan lagi. Mereka tak tinggal diam dan segera memanggil ahli demonologi untuk membantu mereka mengatasi boneka tersbut.

 

Meminta bantuan ahli Demonologi

Donna dan Angie kemudian menghubungi ahli demonologi yang mampu berbicara dan memanggil arwah untuk mengatasi ketakutan mereka.

Ahli tersebut kemudian berbicara dengan boneka tersebut yang tenyata dirasuki oleh arwah bernama Annabelle Higgins.

 

Kepada Donna dan Angie, ahli demonologi itu menceritakan jika Annabelle merupakan seorang gadis berusia tujuh tahun yang tinggal di sekitar apartemen itu sejak lama.

Dia meninggal di lapangan tempat kompleks apartemen sekarang berdiri. Arwah Annabelle mengaku senang tinggal bersama Donna dan Angie di dalam tubuh boneka Raggedy Ann.

 

Merasa iba pada Annabelle dan ceritanya, Donna dan Angie mengizinkannya untuk tinggal bersama mereka. Mesikipun tampaknya hal ini bukanlah pilihan bijak.

Terutama ketika Lou, teman mereka, menjadi teror dari kengerian boneka Annabelle.

Suatu hari Lou, yang merupakan teman Donna dan Angie bertandang ke apartemen mereka. Lou sudah sejak lama tidak pernah menyukai boneka itu.

Dalam beberapa kesempatan memperingatkan Donna bahwa boneka itu jahat dan dia harus menyingkirkannya.

 

Tapi Donna terlalau sayang dengan boneka itu. Dia hanya menganggap permintaain Lou sebagai angin lewat. Meskipun pada akhirnya keputusan Donna merupakan kesalahan besar.

Baca Juga https://bonekasultan.id/ketakutan-terhadap-bonekamemang-ada-ada

 

Boneka Zaman Dulu VS Sekarang

BONEKA ZAMAN DULU VS SEKARANG,INILAH FAKTANYA!

Boneka Lucu,Boneka Teddy bear,Bonekamu kotor
Boneka adalah tiruan dari bentuk manusia.

Boneka zaman itu Pada Umumnya digunakan untuk mainan anak perempuan.

Boneka itu dilengkapi dengan aneka pakaian, sepatu, tas, rumah dan perabotannya, perlengkapan dapur, dan lain-lain.

Main boneka itu menyenangkan, karenanya boneka tidak akan pernah hilang dari kehidupan manusia.

Tapi, tahukah teman-teman bahwa awalnya boneka bukan untuk mainan?

Boneka Zaman Kuno

 

 

 

 

Boneka sudah ada sejak Zaman kuno dan tersebar di seluruh dunia.

Boneka kuno itu bentuknya sangat sederhana, terbuat dari bahan alami seperti tanah liat, batu, kayu, tulang, gading, atau kulit.

Boneka dari potongan kain baru mulai ada pada tahun 300 SM. Orang Romawi yang membuatnya.

Boneka itu digunakan untuk upacara agama dan ritual tertentu. Boneka juga digunakan sebagai perwujudan dewa tertentu. Contohnya:

  1. Di dalam makam-makan Mesir Kuno abad ke-21 SM ditemukan boneka. Boneka juga ditemukan di makam anak-anak zaman Romawi Kuno. Katanya, boneka itu gunanya untuk menemani, menghibur, atau membantu pekerjaan orang yang sudah meninggal tersebut di alam kubur.
  2. Di Yunani dan Romawi ada tradisi, ketika gadis-gadis akan menikah, mereka akan mempersembahkan boneka mereka kepada seorang dewi.
  3. Di Ghana dan sekitarnya (Afrika), ada boneka akuaba. Boneka ini berupa kayu berkepala besar, tapi pipih seperti cakram. Boneka akuaba merupakan lambang dewi kesuburan dan digunakan dalam ritual tertentu.
  4. Boneka sebagai mainan, tercatat di Yunani pada abad ke-10 Masehi.
  5. Dalam catatan itu, diceritakan seorang anak perempuan kecil sedang memainkan boneka.

Boneka Zaman Sekarang

Boneka modern yang dibuat secara masal di pabrik dimulai di Jerman pada abad ke-15 M. Boneka itu terbuat dari perselain dan plastik.

Sejak itu boneka berkembang. Ada boneka khas seperti boneka mathryoskha dari Rusia, Kokeshi dari Jepang, boneka tentara kerjaan Inggris, boneka tanpa wajah khas orang Amish, dan lain-lain.

Baca Juga Bolehkah Anak Laki-Laki Bermain Boneka

Dari bentuknya  ada boneka menyerupai manusia (Barbie), hewan (Teddy Bear), atau tokoh kartun favorit anak-anak (Hello Kitty).

Sejak abad ke-20, boneka bukan saja sebagai barang mainan, tapi juga menjadi barang koleksi.

Baca Juga  Dulunya Bukan untuk Mainan, Inilah Sejarah Boneka dari Dulu Hingga Sekarang

Nah jadi itulah perbedaan penggunaan boneka berdasarkan zaman,hmm sangat berbeda buka nah akan tetapi boneka boneka ini sangat diminati untuk zaman sekarang.tidak hanya anak-kecil tetapi juga remaja hingga dewasa,biasanya remaja atau orang dewasa membeli sebuah boneka untuk kado yang akan diberkan terhadap pasangan. Boneka di bonekasultan.id ini menjual berbagi macam jenis boneka,mulai dari boneka yang disukai anak-anak hingga yang disukai oleh remaja hingga orang dewasa.kami juga menerima pesanan boneka wisuda untuk teman/sahabat/kekasih yang sedang berwisuda juga lo. Yuk tunggu apalagi segera pesan di nomor 081217885003.

Lihat Koleksi Kami https://bonekasultan.id/

Boneka Teddy Bear Yang Wajib Dimiliki!!

Boneka Teddy Bear yang super lucu harus kalian punya!!

boneka teddy bear yang menggemaskan,TIPS MEMILIH

boneka teddy bear,siapa sih yang nggak punya boneka itu.kalian tau ngga sih gimana asal-usul boneka tersebut? Kalo belum tau yuk disimak.

Boneka ini berasal dari kisah salah satu presiden Amerika Serikat yang bernama Theodore Roosevelt yang biasa dipanggil Teddy.  tanggal 14 Novermber 1902 Presiden Theodore Roosevelt mengikuti perburuan beruang di onward,Amerika Serikat.

Tenyata beliau tidak menemukan beruang satupun di dalam perjalanannya. Hingga beberapa pelayannya menemukan beruang dan meminta Theodore untuk menembaknya.

Sampai Morris Michtom  yang membaca kartun tentang sang presiden terinspirasi dan membuat sebuah boneka.Ia kemudian mengirimkan boneka tersebut pada Theodore dan memohon izin untuk menggunakan nama “Teddy Bear” untuk boneka tersebut.Setelah mendapat izin, boneka ‘ini lalu diproduksi dan ternyata laris di pasaran.

Ternyata Boneka Teddy Bear ini  memiliki fakta unik dan menarik juga loh:

1.Punya Museum

Sangking populernya boneka ini juga memiliki 4 museum loh.museum yang pertama terletak di amerika serikat,2 museum terletak di inggris dan 1 nya lagi terletak di korea selatan.indonesia kapan ya? Haha.

2.Disukai Semua Orang

Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa pun suka sama boneka ini karena memang boneka ini memiliki sifat yang universal.Pasangan kalian pun mungkin akan suka dengan Boneka lucu yang satu ini bisa makin sayang dan harmonis deh tuh hubungan hehe.

Boneka ini juga merupakan simbol cinta dan kasih sayang loh guys,makannya tak jarang juga orang-orang memberikan Boneka ini di hari yang special seperti hari valentine dan natal loh guys.

3.Polisi Di Amerika Serikat Selalu Membawa Boneka Ini

Polisi yang serem dan gagah bawa boneka yang lucu dan imut? Kok bisa? Jadi gini guys Soalnya si Teddy ini merupakan salah satu cara menanggulangi trauma dalam kondisi darurat untuk anak dibawah umur yang mengalami bencana. Wah keren ya si Teddy!! Harusnya polisi di Indonesia juga gitu dong ya pasti keren banget kan.

4.Boneka Teddy Bear Juga Pernah Ke Luar Angkasa loh

Magellan Teddy bear adalah boneka beruang pertama yang pergi ke luar angkasa saat mengangkasa bersama Space Shuttle Discovery pada tahun 1995.

Dia bukan beruang yang sengaja diajak liburan, namun untuk proyek pendidikan sekolah dasar Colorado. Boneka beruang itu kemudian terbang ke seluruh dunia, mengunjungi Kutub Selatan, dan banyak lagi.Hayooo kamu kapan guys.

Nah itu dia fakta menarik tentang boneka yang mungkin belum kalian tau.

kalian juga bisa mendapatkan boneka yang lucu dan menggemaskan tak hanya boneka teddy bear tapi juga boneka lucu lainnya seperti boneka unicorn,boneka tokoh,ataupun Boneka hewan yang lucu dimana lagi kalo bukan di BonekaSultan.id

kalian juga bisa kepoin di instagram @bonekasultan banyak promo menarik di setiap bulannya loh.

Coba Selengkapnya https://bonekasultan.id/boneka-chucky-kalah-serem-sama-boneka-ini

Boneka Kayu Pinokio Yang Mendunia

Kisah Boneka Kayu Pinokio(klasik) Yang Mendunia

Boneka Lucu,Boneka Pinokio,Boneka kayu,klasik

Kisah boneka kayu Pinokio (Pinocchio) yang dibuat oleh seorang tukang kayu di Florensia mungkin adalah kisah anak yang paling dikenal di seluruh dunia.ya apalagi kalo bukan pinokio inilah ceritanya yang paling terkenal

 

Penelitian terbaru mengungkap bahwa kisah yang ditulis oleh Carlo Collodi 130 tahun lalu pada 7 Juli 1881 memiliki akar yang kuat dengan dunia nyata.

 

Menurut Alessandro Vegni, seorang ahli komputer, yang membandingkan kisah itu dengan peta sejarah, kisah Pinokio berseting di desa Tuscan di San Miniato Basso, yang terletak di pertengahan antara Pisa dan Florensia. Nama asli desa tersebut sebenarnya adalah “Pinocchio.”

 

Kisah Geppetto dan boneka kayu pinusnya, dibuat berseri dalam majalah anak-anak Italia dengan judul La Storia di un Burattino (Kisah Seorang Marionette) pada tahun 1881, dan kemudian diubah menjadi buku dua tahun kemudian yang diberi judul “Petualangan Pinokio.”

 

Dipercaya sebagai buku kedua, setelah Injil, yang paling awal diterjemahkan ke bahasa lain, novel itu menginspirasi ratusan edisi barunya, drama panggung, pernak-pernik dan film seperti film animasi Disney.

 

Namun detil-detil terbaru mengenai kota Florentina dalam kisah itu mengungkapkan detil baru yang menkajubkan tentang karya ikonik itu.

Baca Juga Boneka Hello Kitty Memiliki Kisah Yang Mengerikan

“Nama desa itu (San Miniato Basso) yang sekarang diberikan pada tahun 1924,” ungkap Vegni.

 

“Kami mengetahui dari rekaman sejarah bahwa desa itu aslinya ‘Pinocchio,’ kemungkinan dinamakan seperti nama sungai yang ada di dekat desa itu.”

 

Collodi sudah pasti tahu desa itu. Ayahnya, seorang koki terkenal, hidup di dekat desa itu selama beberapa tahun. Pada tahun 1825, setahun sebelum kelahiran Carlo, ayahnya pindah dari kawasan Pinocchio ke Florensi untuk bekerja bagi Marquis Lorenzo Ginori Lisci.

 

Vegni percaya bahwa Collodi tak hanya mengunjungi San Miniato, tapi juga bertemu beberapa orang disana dan sangat mungkin ia menggunakan orang-orang itu untuk menginspirasi karakter-karakternya.

 

“Saat Geppetto menamakan bonekanya, ia berkata bahwa ia tahu seluruh keluarga Pinocchio: ayah Pinocchio, ibu Pinocchio, dan anak-anak Pinocchio. Penduduk asli San Miniato disebut Pinocchi atau Pinocchini.”

 

Dimulai dari San Miniato, penelitian Vegni menunjukkan sejumlah kesamaan dengan kisah Collodi.

 

Terdapat “casa Il Grillo” (Rumah Jangkrik), sebuah bangunan pedesaan yang namanya mungkin merujuk pada Jangkring Yang Berbicara dan desa Osteria Bianca (Penginapan Putih) dimana pubnya masih ada yang Vegni percaya menginspirasi Penginapan Udang Merah dalam cerita.

 

Yang menarik, si Rubah dan Kucing yang bertemu dengan Pinokio nampaknya berhubungan dengan dua segi dalam peta: Rio delle Volpi (Sungai Rubah) dan dua rumah yang disebut “Rigatti” (berasal dari kata “gatti” yang berarti kucing-kucing).

 

Tak jauh dari situ, desa La Lisca (Tulang Ikan) bisa jadi menginspirasi alur kisah Pinokio yang ditelan oleh ikan paus.

 

Yang pasti, nama-nama tempat itu memainkan peran ketika penulis Pinokio memilih nama penanya.

 

Teralhir dengan nama Carlo Lorenzini, sang penulis menggunakan nama Carlo Collodi seperti nama kampung halaman ibunya, Collodi, dekat Pistoia di Tuscany.

 Jual Boneka Lucu

 

Namun tak semua orang setuju dengan klaim Vegni ini.

Menurut Gianni Greco dari Asosiasi Pinokio, Pinocchio berseting antara Florensia dan Castello, di sebuah kotak kecil di dekatnya.

 

“Penelitian ini menarik, tapi aku tidak percaya bahwa Lorenzini terinspirasi oleh San Miniato dan lingkungannya,” kata Greco, yang memiliki koleksi besar pernak-pernik Pinokio, termasuk edisi pertamanya.

 

“Dia menghabiskan musim panasnya di Castello di villa saudara laki-lakinya dan disana dia menulis ceritanya. Di Castello dia bertemu Giovanna Ragionieri, seorang gadis pirang kecil denagn mata baru yang dikatakan menginspirasi karakter Peri Berambut Biru,” kata Greco.

Nah itu dia cerita dari pinokio,jangan suka berbohong seperti pinokio hehe.

Baca Juga https://bonekasultan.id/ketakutan-terhadap-bonekamemang-ada-ada

Boneka Hello Kitty Memiliki Kisah Mengerikan

Boneka Hello Kitty Memiliki Kisah Yang Mengerikan!!!

Boneka Hello Kitty

Boneka Hello Kitty mungkin dikenal sebagai sosok kucing lucu dengan pita di bagian kepalanya. Ikonnya sering dijadikan tema beberapa restoran atau tempat hiburan lainnya.

 

Di balik semua itu, seperti dilansir dari scaryforkids, Jumat 23 Maret 2018, yang mungkin tidak banyak diketahui, Hello Kitty ternyata punya sejarah yang mengerikan. Menurut legenda, Hello Kitty diciptakan pada 1970 oleh seorang wanita Tionghoa.

 

Rupanya, putrinya yang berusia 14 tahun mengalami gangguan dengan kanker mulut. Para dokter memberi tahu ibu bahwa anaknya sakit parah dan tidak ada yang bisa mereka lakukan.

 

Sang ibu menolak untuk melepaskan harapan dan mengunjungi setiap gereja di kota untuk berdoa bagi putrinya. Ketika itu tidak berhasil, dia datang ke pilihan terakhir.

 

Ibu yang putus asa itu terlibat dengan ritual setan dan ibadat iblis. Mereka mengatakan bahwa untuk menyelamatkan kehidupan putrinya, dia membuat kontrak dengan setan itu sendiri.

 

Untuk menyembuhkan kanker putrinya, iblis hanya menuntut satu hal sebagai balasannya. Dia harus menciptakan karakter kartun yang menarik bagi anak-anak di seluruh dunia.

 

 

Iblis ingin menggunakan popularitas karakter kartun ini untuk mengelabui orang agar menyembah Setan. Ketika putrinya pulih dari kanker, sang ibu menepati janjinya kepada setan. Dia menciptakan Hello Kitty.

 

Seperti ceritanya, Hello Kitty dirancang tanpa mulut karena putrinya menderita kanker mulut. Telinga runcing Hello Kitty mewakili tanduk Iblis. Kata ‘Kitty’ berarti ‘Setan’ dalam bahasa China. Jadi ‘Hello Kitty’ benar-benar berarti ‘Hello Setan’.

 

Mereka mengatakan bahwa siapa pun yang membeli barang-barang Hello Kitty menyambut iblis ke dalam hati mereka. Setan di seluruh dunia menggunakan Hello Kitty sebagai simbol rahasia dan banyak dari mereka yang benar-benar menato gambar di kulit mereka. Para Penyembah Iblis merujuk pada Hello Kitty sebagai “The Daughter of the Devil.”

Baca Juga Pulau Boneka yang  Menyeramkan,Berani Kesini?

 

Tapi tentu saja, ini semua hanyalah mitos urban. Hello Kitty sebenarnya dibuat oleh perusahaan Jepang bernama Sanrio yang mengkhususkan diri dalam mendesain dan mem-branding karakter kartun. Hello Kitty awalnya dirancang untuk menjadi hiasan di dompet. Juga, Kitty tidak berarti ‘Setan’ dalam bahasa China.

 

Para perancang menciptakan Hello Kitty tanpa mulut karena mereka ingin membuat emosinya ambigu. Ekspresi kosong berarti Anda dapat memproyeksikan emosi sendiri ke dalam kartun.

 

Jika  sedih maka Hello Kitty terlihat sedih. Jika senang Hello Kitty terlihat senang. Jadi, sebenarnya Hello Kitty tidak terkait dengan ritual setan atau iblis sama sekali.

 

Namun, pada 1999, pembunuhan brutal terjadi di Hong Kong. Kemudian dikenal sebagai ‘pembunuhan Hello Kitty’. Tiga pria menculik seorang wanita muda dan menahannya di apartemen selama sebulan. Mereka menyiksanya dan kemudian membunuhnya.

 

Mereka dikenal sebagai ‘Hello Kitty Murder’ karena para pembunuh memotong kepala korban dan menyembunyikannya di dalam boneka Hello Kitty. Dan itu adalah kisah nyata.

Baca Juga https://bonekasultan.id/boneka-annabelle-yang-menyeramkan

Kemampuan Otak Anak Meningkat karena Boneka Tangan

kemampuan otak bisa meningkat karena hal ini!!!!

kemampuan otak

 

Kemampuan otak boneka tangan efektif melatih kemampuan anak agar terasah dengan baik. Bahkan kemauan dasar anak bisa cepat berkembang bila sering diajak bermain boneka tangan. Karena memang pada dasarnya jenis boneka ini bisa memberikan stimulasi otak anak dengan baik agar imajinasinya terangsang.

Selain itu, boneka ini juga dapat dijadikan sebagai bahan ilustrasi saat ingin membuat cerita atau mengisahkan dongeng. Anda bisa membuat berbentuk binatang atau karakter apa saja yang terdapat dalam cerita. Dengan begitu kemampuan berbahasa anak semakin meningkat.

Daftar Bahan Pembuat Boneka Tangan

Ada banyak bahan yang dapat dijadikan sebagai pembuat boneka tangan. Maka dari itu bila Anda ingin membuatnya sendiri di rumah, maka sebaiknya siapkan dulu beberapa bahan di bawah ini untuk membuat boneka tangan sendiri, antara lain:

  1. Anda bisa menggunakan kain flanel dari serat wol untuk membuat boneka tangan. Sebaiknya pilih yang motifnya unik dan banyak. Karena saat memilih bahan ini akan membuat bonekanya terlihat kaya warna dan unik. Cukup gunakan kreasi Anda, maka bentuk boneka jari yang menarik langsung jadi dengan menggunakan kain flanel tersebut. Jadi jangan lupa buat polanya dulu supaya cara pembuatannya semakin mudah.
  2. Selain kain flanel, Anda juga bisa menggunakan kain perca supaya lebih hemat. Bahan ini juga kerap dimanfaatkan untuk pembuatan berbagai macam boneka dan pengisi bagian dalam boneka. Perbedaan dari boneka tangan dan boneka pada umumnya yang berisi dakron adalah berat dan kepadatannya. Boneka berisi dakron itu lebih padat dan berat. Jadi daripada kain perca di rumah tidak terpakai, gunakan untuk membuat boneka jari saja di rumah.
  3. Bahan lain yang sering dipakai adalah kaos kaki. Anda hanya perlu menambahkan telinga, mata, mulut, dll. Untuk menambahkan gambaran tersebut bisa memakai spidol untuk menggambar dan mewarnainya. Karakternya sendiri bisa bermacam-macam sesuai selera. Untuk bahan yang satu ini sangat disukai karena tidak butuh skill khusus dan bahannya juga sangat terjangkau.
  4. Bahan terakhir lainnya adalah menggunakan kardus sereal bekas. Anda hanya perlu menyiapkan lem gunting, kertas berwarna, dan selotip. Selanjutnya, kerasikan bonekanya semenarik mungkin dengan membuat 2 buah lingkaran dan 1 buah ½ lingkaran dari kardus yang digunting. Selanjutnya beri hiasan dengan kertas berwarna, dan spidol untuk warna catnya supaya semakin menarik.

Cara Membuat Boneka Tangan Doraemon Sendiri

Untuk membuat boneka tangan sendiri butuh bahan dan kreatifitas yang menarik. Sementara desainnya sendiri sangat mudah, tergantung kreativitas Anda. Sedangkan bahannya juga mudah ditemukan dimana-mana. Di bawah ini adalah cara membuat boneka tangan berbentuk doraemon, antara lain:

  1. Untuk membuatnya, siapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti benang, kain flanel, dakron, jarum, lem, gunting, dan kertas karton. Bila bahannya sudah disiapkan, saatnya membuat pola tepat di atas kertas kartonnya.
  2. Setelah itu gunting polanya di kain flanel sesuai dengan warnanya.
  3. Jangan lupa gunting sebanyak 2 buah karena akan digunakan untuk bagian depan dan belakangnya, mulai dari badan, tangan, kepala, dan kaki.
  4. Bila sudah digunting semuanya, jahit menjadi satu. Pakai warna benang yang sama dan sesuai dengan kainnya. Sisakan ruang sedikit untuk menaruh dakron pada kaki dan tangannya.

Nah, dari sini boneka tangan hampir selesai dibuat. Anda hanya perlu membuat mata, kumis, mulut, dan hidung, dan kantongnya Doraemon. Bila sudah tempelkan pada badannya. Maka sekarang boneka tangan berbentuk Doraemon siap untuk dimainkan.

Baca Juga https://bonekasultan.id/beli-kado-boneka-tapi-tidak-tahu-cara-membungkusnya/.html

Beli Kado Boneka tapi Tidak Tahu Cara Membungkusnya?

Beli kado tapi tidak tau cara membungkus? begini caranya!

beli kado
Boneka Monyet Baju Merah

Beli kado berupa boneka seringkali digunakan untuk kado teman atau kekasih. Hanya saja terkadang cara membungkusnya supaya terlihat berbeda dan menarik itulah yang menjadi masalah bagi sebagian besar orang.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat kemasan boneka ini terlihat menarik untuk dijadikan sebagai hadiah yang menarik.

Bagaimanapun juga, hampir setiap orang pasti tidak akan menolak boneka untuk kado. Terlebih bila bonekanya merupakan barang kesukaannya sehingga rasanya pasti akan sangat menyenangkan.

Kado boneka ini bisa dijadikan sebagai bentuk perhatian dan rasa cinta untuk orang terkasih di hari spesialnya. Sehingga orang terkasih merasa dihargai karena diberikan boneka yang cantik.

Cara Membungkus Kado Boneka

Apakah sekarang ini merupakan momen terbaik untuk sahabat atau kekasih? Bila benar, maka boneka bisa digunakan sebagai hadiah  terbaik untuk mereka. Boneka itu identik dengan barang yang disukai oleh para wanita karena bentuknya sangat unik. Maka dari itu, bila bonekanya sudah ada, waktunya untuk membungkusnya dengan baik.

Namun terkadang boneka ini bisa terlihat tidak menarik bila tidak dibungkus dengan benar. Maka dari itu perhatikan dengan baik bagaimana cara membungkusnya agar terlihat semakin spesial. Meski membungkus boneka terkadang terlihat gampang-gampang susah, namun sebenarnya Anda masih bisa memanfaatkan kardus untuk membungkusnya.

Memberikan boneka dengan tampilan yang berbeda akan membuatnya terlihat lebih berkesan. Maka dari itu sebaiknya simak beberapa cara di bawah ini bila ingin membungkus kado boneka, antara lain:

  1. Bila tidak ingin kerepotan, Anda dapat menggunakan kardus agar bentuk kado terlihat lebih rapi. Namun menyiapkan kardus saja belum cukup untuk membuatnya terlihat menarik. Anda bisa menambahkan hiasan berupa pita, bunga, dan sentuhan kain lace. Aksesoris ini dapat dijadikan sebagai kado terbaik dengan bermodalkan kardus dan hiasannya.
  2. Sudah pernah melihat bungkusan tanaman sebelumnya? Anda bisa menggunakan cara tersebut untuk membungkus boneka juga menggunakan selembar kertas kado. Caranya pilih bahan kertas yang tebal dan motifnya menarik. Setelah itu bentuk kertas itu terlihat seperti tempat pop corn yang dibeli di bioskop. Bila sudah, masukkan bonekanya untuk isian. Maka kado boneka akan terlihat lebih menarik.
  3. Selain menggunakan cara tersebut, Anda juga dapat membungkusnya menggunakan tas buatan sendiri. Caranya siapkan kertas kado dengan motif indah, setelah itu lipat sampai membentuk sebuah wadah. Selanjutnya, berikan tali yang diikat dari kertas sehingga bagian atasnya bisa digunakan untuk pegangan.
  4. Bila tidak ingin memakai plastik, solusinya adalah menggunakan kertas minyak yang bermotif. Caranya masukkan boneka ke dalam keranjang atau kardus yang terbuka. Setelah itu, bungkus menggunakan kertas minyak. Kumpulkan setiap sisi atau sudut kertasnya ke atas, lalu ikat menggunakan pita berwarna. Meski sederhana, namun hasilnya terlihat istimewa.
  5. Cara lain untuk membungkusnya adalah menggunakan paper bag. Bila bonekanya berukuran mini, maka gunakan toples bekas untuk tempat bonekanya. Bila bonekanya punya lengan, kaki, dan berbentuk binatang yang menonjol, maka bungkus memakai pita pada kedua ujung kaki dan lengan yang menonjol seperti bungkusan permen. Cara ini efektif menjadikan tampilan hadiahnya terlihat lebih menarik.

Melihat penjelasan di atas, rasanya tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan boneka sebagai hadiah. Karena meski bentuknya terkadang sulit untuk dihias, namun sebenarnya masih ada banyak cara supaya membuat tampilannya terlihat lebih cantik dan unik ketika dijadikan sebagai hadiah apapun.

supaya terlihat berbeda dan menarik itulah yang menjadi masalah bagi sebagian besar orang. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat kemasan boneka ini terlihat menarik untuk dijadikan sebagai hadiah yang menarik.

Bagaimanapun juga, hampir setiap orang pasti tidak akan menolak boneka untuk kado. Terlebih bila bonekanya merupakan barang kesukaannya sehingga rasanya pasti akan sangat menyenangkan. Kado boneka ini bisa dijadikan sebagai bentuk perhatian dan rasa cinta untuk orang terkasih di hari spesialnya. Sehingga orang terkasih merasa dihargai karena diberikan boneka yang cantik.

Cara Membungkus Kado Boneka

Apakah sekarang ini merupakan momen terbaik untuk sahabat atau kekasih? Bila benar, maka boneka bisa digunakan sebagai hadiah  terbaik untuk mereka. Boneka itu identik dengan barang yang disukai oleh para wanita karena bentuknya sangat unik. Maka dari itu, bila bonekanya sudah ada, waktunya untuk membungkusnya dengan baik.

Namun terkadang boneka ini bisa terlihat tidak menarik bila tidak dibungkus dengan benar. Maka dari itu perhatikan dengan baik bagaimana cara membungkusnya agar terlihat semakin spesial. Meski membungkus boneka terkadang terlihat gampang-gampang susah, namun sebenarnya Anda masih bisa memanfaatkan kardus untuk membungkusnya.

Memberikan boneka dengan tampilan yang berbeda akan membuatnya terlihat lebih berkesan. Maka dari itu sebaiknya simak beberapa cara di bawah ini bila ingin membungkus kado boneka, antara lain:

  1. Bila tidak ingin kerepotan, Anda dapat menggunakan kardus agar bentuk kado terlihat lebih rapi. Namun menyiapkan kardus saja belum cukup untuk membuatnya terlihat menarik. Anda bisa menambahkan hiasan berupa pita, bunga, dan sentuhan kain lace. Aksesoris ini dapat dijadikan sebagai kado terbaik dengan bermodalkan kardus dan hiasannya.
  2. Sudah pernah melihat bungkusan tanaman sebelumnya? Anda bisa menggunakan cara tersebut untuk membungkus boneka juga menggunakan selembar kertas kado. Caranya pilih bahan kertas yang tebal dan motifnya menarik. Setelah itu bentuk kertas itu terlihat seperti tempat pop corn yang dibeli di bioskop. Bila sudah, masukkan bonekanya untuk isian. Maka kado boneka akan terlihat lebih menarik.
  3. Selain menggunakan cara tersebut, Anda juga dapat membungkusnya menggunakan tas buatan sendiri. Caranya siapkan kertas kado dengan motif indah, setelah itu lipat sampai membentuk sebuah wadah. Selanjutnya, berikan tali yang diikat dari kertas sehingga bagian atasnya bisa digunakan untuk pegangan.
  4. Bila tidak ingin memakai plastik, solusinya adalah menggunakan kertas minyak yang bermotif. Caranya masukkan boneka ke dalam keranjang atau kardus yang terbuka. Setelah itu, bungkus menggunakan kertas minyak. Kumpulkan setiap sisi atau sudut kertasnya ke atas, lalu ikat menggunakan pita berwarna. Meski sederhana, namun hasilnya terlihat istimewa.
  5. Cara lain untuk membungkusnya adalah menggunakan paper bag. Bila bonekanya berukuran mini, maka gunakan toples bekas untuk tempat bonekanya. Bila bonekanya punya lengan, kaki, dan berbentuk binatang yang menonjol, maka bungkus memakai pita pada kedua ujung kaki dan lengan yang menonjol seperti bungkusan permen. Cara ini efektif menjadikan tampilan hadiahnya terlihat lebih menarik.

Melihat penjelasan di atas, rasanya tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan boneka sebagai hadiah. Karena meski bentuknya terkadang sulit untuk dihias, namun sebenarnya masih ada banyak cara supaya membuat tampilannya terlihat lebih cantik dan unik ketika dijadikan sebagai hadiah apapun.

Baca juga https://bonekasultan.id/bolehkah-anak-laki-laki-main-boneka/.html

Bolehkah Anak Laki-Laki Main Boneka?

Bolehkah anak laki laki main boneka?

bolehkah anak

Bolehkah anak ? ternyata anak laki-laki juga boleh bermain menggunakan boneka. Bahkan boneka itu baik sekali untuk merangsang perkembangan empati dan imajinasi . Maka dari itu jangan pernah takut memberikannya izin untuk bermain boneka. Selama bonekanya sesuai dengan karakternya, maka itu bukan masalah besar.

Bagaimanapun juga  yang baru lahir sampai berusia 10 tahun itu butuh stimulasi yang banyak. Salah satunya dengan memberikannya mainan yang tepat. Maka dari itu pilih mainan yang sesuai untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan. Hanya saja terkadang orang tua menjauhkan anak laki-laki dari boneka.

Tujuannya adalah supaya dapat membedakan mainan untuk anak perempuan dan laki-laki. Sebenarnya hal seperti ini bisa dimaklumi. Hanya saja  anak itu butuh eksplorasi sehingga anak laki-laki sebenarnya masih diperbolehkan bermain boneka asalkan masih berada dalam batasan wajar.

Anak Lelaki Main Boneka Lucu? Kenapa Tidak!

laki-laki boleh bermain boneka pada rentang usia tertentu. Sehingga mereka dapat mengeksplorasi semua yang ada di sekitarnya. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk memberikan boneka khusus untuk  laki-laki. Meski boneka selalu diidentikkan dengan mainan anak perempuan, namun sebenarnya tidak ada masalah bila Anda memberikannya untuk anak laki-laki.

Anda bisa memasukkan peran gender saat anak laki-laki sedang bermain boneka. Jadi boneka masih bisa dimainkan laki-laki saat ingin mengajaknya belajar mengenal perbedaan antara laki-laki dan perempuan dengan jelas. Jadi jangan berpikir bahwa bentuk boneka yang lucu, feminism, menggemaskan, dan berwarna lembut untuk perempuan saja.

laki-laki tidak harus selalu diberikan mainan berbau lelaki supaya sifat lelakinya terasah. Karena saat usianya bertambah, secara otomatis mereka akan memiliki sifat itu dengan sendirinya. Maka dari itu tidak ada alasan untuk tidak memberikannya boneka lucu selama masih dalam batasan wajar.

Alasan Anak Lelaki Boleh Bermain Boneka Lucu

yang baru lahir sampai berusia 3 tahun itu butuh banyak stimulasi yang berasal dari berbagai macam mainan. Maka dari itu jangan pernah membatasi mainannya secara gender, karena mereka butuh banyak eksplorasi aneka mainan. Anda hanya perlu mengarahkan saja boneka yang sesuai dengan gendernya.

Misalnya bila laki-laki Anda ingin bermain rumah-rumahan, maka mereka bisa menjadi contoh seorang ayahnya. Jadi jangan terlalu khawatir bila anak Anda bermain boneka. Karena manfaatnya ada banyak. Salah satunya bisa membantunya bermain peran dan melatih ketrampilan sosialnya di masa mendatang.

Pentingnya Memilih Boneka yang Benar untuk Laki-Laki

Memilih mainan berbentuk boneka untuk laki-laki memang tidak mudah, berbeda sekali ketika memilihnya untuk anak perempuan. Karena bila orang tua salah pilih bisa berdampak pada perkembangan psikologinya. Maka dari itu sebaiknya perhatikan pemilihan boneka dengan baik untuk  laki-laki.

Bila usianya masih baru lahir sampai berusia 3 tahun, sebaiknya berikan kebebasan pada mereka untuk memilih boneka kesukaannya. Sedangkan bila sudah berusia 4 tahun, mereka akan sadar boneka seperti apa yang pantas untuk  laki-laki dan perempuan.

Nah dari sinilah Anda bisa memilih boneka berbentuk mobil-mobilan agar sesuai dengan karakternya. Untuk bahannya bebas, bisa berupa plastik atau katun. Selain itu, boneka bertenaga baterai juga bisa dijadikan sebagai piliha, seperti boneka robot. Sehingga hal ini membuat per kembangan otak menjadi lebih baik sesuai dengan umur dan gendernya.

Baca juga https://bonekasultan.id/klasik-fungsi-pembuatan-boneka-kayu-yang-sebenarnya/.html

Klasik! Fungsi Pembuatan Boneka Kayu yang Sebenarnya

klasik! inilah pembuatan boneka kayu

Boneka Lucu,Boneka Pinokio,Boneka kayu,klasik

 

Klasik dilihat dari manapun, boneka kayu itu kelihatannya sangat kuno dan tua. Namun ternyata boneka ini masih disukai semua orang karena berbagai alasan. Selain bisa dijadikan sebagai mainan yang aman untuk anak-anak, boneka ini juga dapat digunakan untuk dekorasi rumah supaya terlihat menarik.

Bagaimanapun juga, boneka merupakan salah satu barang yang disukai oleh anak-anak. Bahkan banyak orang dewasa juga menyukainya sehingga barang ini sering digunakan untuk hadiah orang dewasa juga. Hal ini terjadi karena bentuknya menggemaskan dan lucu. Selain itu, bentuknya hadir ke dalam berbagai ukuran sehingga membuatnya terlihat menarik.

Tujuan Dibuatnya Boneka Kayu

Semakin bervariasi bentuk dan ukurannya, membuat boneka kayu disukai semua orang. Maka dari itu bila Anda masih penasaran dengan tujuan dibuatnya boneka kayu, maka berikut akan kami berikan sedikit informasi tentang pemanfaatan boneka kayu sekarang ini, antara lain:

#1 Souvenir Acara

Acara dan pesta apapun akan menjadi kurang berkesan bila tidak ada cenderamata untuk para tamunya. Tak heran bila saat ini banyak acara seringkali disajikan lengkap dengan berbagai macam barang souvenir di dalamnya. Salah satu souvenir yang menarik dan berkesan adalah boneka kayu.

Selain terlihat klasik, pemberian boneka kayu kepada para tamu juga akan berguna sekali untuk mereka. Karena boneka ini bisa digunakan untuk dekorasi atau penghias rumah (pajangan yang unik) dan juga bisa disimpan. Sehingga dapat digunakan untuk kenang-kenangan di acara itu.

#2 Kado

Bingung untuk memilih kado di hari spesial orang terkasih? Boneka kayu ini bisa dijadikan sebagai pilihannya! Selain lucu, bonekanya juga sangat unik. Anda bisa memilih boneka dari kayu agar membuat hadiahnya semakin berkesan. Karena biasanya orang-orang sering memberikan boneka dari bahan yang lembut dan halus.

Namun bila Anda memberikan dari kayu, otomatis itu akan semakin unik dan tidak terlupakan. Lagipula boneka yang halus itu mudah sekali berdebu. Itulah sebabnya boneka kayu merupakan pilihan terbaik karena selain klasik juga bisa terlihat indah ketika diberikan untuk hadiah.

#3 Pajangan Rumah

Sedang mencari ide dekorasi terunik? Maka boneka kayu bisa dijadikan sebagai pilihannya! Karena bila menggunakan boneka bulu untuk pajangan rumah itu jelas sangat tidak efektif sama sekali. Mengingat boneka bulu biasanya menyimpan banyak debu. Maka dari itu solusinya adalah menggunakan boneka dari kayu.

Pajangan ini sangat unik dan klasik. Sehingga bisa digunakan untuk penghias ruangan yang menarik dan menimbulkan kesan tradisional di dalamnya. Maka dari itu, bila Anda ingin menciptakan sesuatu yang baru, segera hias rumah menggunakan pajangan dari boneka kayu. Caranya bisa digantungkan atau ditata rapi di dalam rak.

#4 Koleksi

Kolektor bisa memilih boneka kayu untuk bahan koleksi. Selain unik, boneka kayu itu awet, terlebih bila kayunya berkualitas. Untuk bentuk dan ukurannya bisa menyesuaikan kebutuhan dan selera. Misalnya saja berbentuk binatang atau tokoh kartun favorit Anda.

Lebih menariknya lagi adalah ternyata boneka kayu itu masih bernilai jual tinggi bila ingin dijual kembali. Karena bahannya yang awet membuatnya sering dijadikan sebagai bahan koleksi orang-orang.

Bila selama ini Anda hanya mengenal boneka kayu hanya dijadikan sebagai bahan koleksi saja, maka sekarang ini Anda bisa lebih mengenal tujuan dibuatnya mainan tersebut. Sehingga dari sinilah Anda pasti merasa bahwa boneka ini cukup klasik bila dilihat dari tujuan pembuatannya.

Baca Juga https://bonekasultan.id/boneka-squishy-adalah-pereda-stres-terbaik/.html